Hasilkan Uang Dari Membuat Blog Atau Web

Nah tulisan ini adalah lanjutan dari artikel yang lalu tentang Penghasilan Online  bagi kalian yang telah memutuskan ingin mendapatkan penghasilan dari menjadi seorang penulis namun masih ragu dan takut untuk mendaftar di sebuah perusahaan atau web yang menyediakan lowongan menulis tersebut maka sebaiknya artikel Hasilkan Uang Dari Membuat Blog Atau Web ini bisa menjadi solusinya.

Membuat sebah blog bukanlah menjadi masalah serius lagi untuk sekarang ini karena sangat banyak cara dan tutorialnya yang di berikan secara gratis tinggal bagaimana kitanya saja mau atau tidak mencarinya, wong tinggl ketikkan saja di google "cara buat blog" pasti langsung ketemu deh. Bila kamu sudah mulai membuat blog maka bersiaplah untuk menjadi seorang Penulis Online :-D 

Uang Dari Blog

Bagaimana bisa sebuah blog dapat menghasilkan bagi pemiliknya ? mungkin itu segelintir pertanyaan yang ada di benak mereka yang belum percaya dan kurang yakin akan hal ini. Menghasilkan uang dari blog itu bisa di dapatkan dari bermacam cara, bisa dari menjadi seorang publisher yang memasang iklan sebuah perusahaan tertentu di blognya sebagai bahan promosi. Contoh publisher yang paling terkenal adalah GA atau Google Adsense.
Berikut beberapa tips / cara untuk mendapatkan penghasilan dari blog yang kita buat:
  1. Pasang Iklan : blog yang sudah kalian buat dapat di daftarkan sebagai publisher yang bila di terima maka  wajib memasang iklan dari perusahaan publisher tersebut di blog kita dan iklan yang tampil tersebut akan mendatangkan penghasilan bagi si pemilik blog dengan ketentuan dari pemilik perusahaan karena tipe iklan yang tampil di blog bermacam ragam ada yang di bayar setelah ada yang klik iklan ( PPC = Pay Per Click ) ada juga setelah pengunjungnya mencapai seribu kunjungan ( CPM = Cost Per Million ) dan masih banyak lagi tipe tipe iklan di blog yang dapat kamu pasang sesuai selera.
  2. Menyediakan Ruang Iklan di blog :  Setiap blog memiliki ruang kosong yang dapat di manfaatkan untuk di pasang iklan nah kamu yang ingin mendapatkan penghasian dari blog dapat menyewakan ruang untuk di pasangi iklan bagi siapa saja yang berminat memasang iklan. Adapun untuk harganya saran admin sesuaikan dengan banyaknya pengunjung ke blog tersebut ( semakin banyak pengunjung harga ruang iklan di blog tersebut akan semakin mahal )
  3. Mengikuti program afiliasi : Blog yang telah kamu buat dapat juga menghasilkan dengan cara mengikuti program affilliate, yaitu membantu menjualkan atau mempromosikan produk orang lain atauperusahaan dan bila ada transaksi pembelian melalui link kalian maka akan mendapatkan bayaran, bahasa umum untuk afiliasi ini adalah calo atau refferal alias kita bantu jual dan mendapat komisi.
  4. Cara lainnya adalah mempromosikan usaha kamu sendiri di blog tersebut ataupun keahlian sendiri seperti menjual jasa desain gambar dll.
  5. Menjual blog juga dapat di jadikan alternatif lain untuk mendapatkan penghasilan dari blog banyak situs atau forum yang menyediakan ruang untuk mempromosikan blog yang mau di jual, untuk harganya tergantung dari kualitas blog yang kita bangun tersebut.
Uang Online
Nah itulah 4 garis besarnya untuk mendapatkan penghasilan dari blog yang di buat, mungkin untuk membuat blog kalian tidak mendapatkan halangan berarti namun sebuah blog membutuhkan yang namanya backlink agar cepat terkenal slah satu cara agar blog yang kita bangun cepat di kenal oleh mesin pencari dan orang orang yang membutuhkan informasi dapat menemukan blog kita maka di butuhkan yang namanya SEO ( baca: Apa Itu SEO )

Bila kalian sudah sedikit mengerti ataupun mahir dalam membangun sebuah blog maka saran admin mulailah merambah ke dunia youtube yang di sana juga kalian dapat mendatangkan penghasilan yang melimpah sama halnya dengan blog / web ( baca: Penghasilan Dari Youtube )

Demikianlah artikel Hasilkan Uang Dari Membuat Blog Atau Web semoga berguna dan bermanfaat bagi para pembaca sekalian, jumpa lagi di artikel berikutnya c ya.